Skip to main content
RAJABLOGG.com

follow us

Akhirnya Real Madrid Pecahkan Rekor Baru Di Liga Champion

RajaBlogg.COM - Real Madrid akhirnya keluar sebagai Juara Liga Champions 2016-2017 setelah menghancurkan Juventus 4-1 pada laga final yang digelar di National Stadium of Wales, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB.

Dwigol Cristiano Ronaldo serta masing-masing satu gol dari Casemiro dan Marco Asensio hanya bisa dibalas sekali oleh Juventus via Mario Mandzukic. Madrid pun menjadi klub pertama yang mampu menjadi juara secara back-to-back alias mempertahankan gelar di era modern Liga Champions. Gelar ini pun menjadi gelar Liga/Piala Champions ke-12 bagi Madrid atau yang keenam di era modern.

Sementara itu, Juventus kian mengukuhkan status mereka sebagai klub paling apes di kompetisi paling elite Benua Biru. Bagaimana tidak, Juve kini telah tujuh kali kalah di partai puncak dari sembilan laga final. Ya, Bianconeri adalah klub yang paling banyak keok di laga final Liga/ Piala Champions.

Akhirnya Real Madrid Pecahkan Rekor Baru Di Liga Champion


Rincian Jalannya Laga Juventus VS Real Madrid

Babak Pertama

Juventus sejatinya tampil mengancam di menit-menit awal. Menit keempat, Gonzalo Higuan melakukan shooting keras, namun masih mampu dihalau kiper Madrid, Keylor Navas. Sayang, bola muntah juga gagal disambut pemain Juventus lainnya.

Miralem Pjanic kemudian hampir saja membobol gawang Madrid di menit ketujuh. Mantan gelandang AS Roma itu melepaskan shooting first time keras dari luar kotak penalti yang masih bisa ditepis Navas dengan satu tangan.

Hingga memasuki menit ke-10, Madrid sama sekali belum menciptakan peluang bersih ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Namun, setelah itu Los Blancos mulai menguasai ball possesion dan kian berani untuk menekan.

Madrid akhirnya mampu membuka keunggulan setelah Cristiano Ronaldo berhasil memanfaatkan peluang pertama timnya di menit ke-20. Ronaldo yang tak terkawal di dalam kotak penalti sukses meneruskan umpan tarik Dani Carvajal menjadi gol. Madrid unggul 1-0.

Juventus lantas berusaha mencari gol penyeimbang. Hanya berselang tujuh menit dari gol CR7, Bianconeri langsung bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1, usai Mandzukic sukses memaksimalkan umpan Higuain menjadi gol lewat bicycle kick yang tak bisa dijangkau Navas.

Hingga istirahat turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim. Kedudukan tetap sama kuat 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Ronaldo hampir saja membuat Madrid kembali memimpin di menit ke-58. Sayang, CR7 yang berada di tiang jauh gagal menyambut crossing terukur Marcelo karena dijaga ketat bek Juventus.

Menit 61, Madrid berhasil membuat kedudukan berubah menjadi 2-1 lewat tendangan jarak jauh Casemiro. Sepakan jangkar Los Blancos ini sempat deflected menyentuh kaki Sami Khedira.

Tak cukup sampai di situ, Ronaldo menambah penderitaan Juventus lewat gol keduanya pada laga ini di menit 64. Ronaldo yang tak terkawal di dalam kotak penalti sukses meneruskan crossing Luka Modric menjadi gol. Madrid unggul jauh 3-1.

Juventus terus berusaha mencari gol demi mengejar defisit ketertinggalan dari Madrid. Sayangnya, beberapa serangan yang dibangun Bianconeri selalu kandas.

Situasi menjadi lebih berat bagi Juventus saat mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Juan Cuadrado yang baru masuk di menit ke-66 harus diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-84.

Memasuki menit-menit akhir, Madrid semakin membuat Juventus hancur. Super-sub Marco Asensio yang baru masuk di menit ke-82 sukses membobol gawang Buffon di menit ke-90. Gol Asensio tercipta usai sukses meneruskan umpan tarik Marcelo yang sebelumnya melakukan penetrasi apik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Madrid berhasil mempertahankan keunggulan 4-1 atas Juventus sekaligus sukses meraih gelar juara Liga Champions musim 2016-2017.

Susunan Pemain

Juventus XI :
Buffon, Barzagli/Cuadrado, Bonucci, Chiellini, Alves, Sandro, Pjanic/Marchisio, Khedira, Dybala/Lemina, Mandzukic, Higuain.

Cadangan: Neto, Benatia, Lichsteiner, Asamoah.

Manajer: Massimiliano Allegri

Real Madrid XI:
 Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo, Casemiro, Kroos/Morata, Modric, Isco/Marco Asensio, Ronaldo, Benzema/Benzema.

Cadangan: Casilla, Nacho, Kovacic, Danilo.

Manajer: Zinedine Zidane


Regards - RajaBlogg.COM
Buka Komentar